Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem merupakan salah satu tempat wisata alam di Jogja yang terletak di Kecamatan Dlingo, tepatnya di Desa Mangunan, di Kabupaten Bantul, Provinsi DIY. Untuk tiba di Bukit Mojo Gumelem, lokasi nya tidak terlalu jauh dari Kebun Buah Mangunan, anda bisa menggunakan rute menuju Imogiri, kemudian menuju Dlingo, dan melihat penunjuk jalan yang biasanya sudah ada di jalan-jalan besar. Wisata ini mempunyai jarak kurang lebih 28 km dengan waktu tempuh 1 – 1,5 jam dari pusat Kota Jogja.

Daya Tarik Bukit Mojo Gumelem Bagi Wisatawan

Kecamatan Dlingo memang terkenal dengan tempat wisata nya yang berupa gardu pandang, menawarkan berbagai keindahan alam perbukitan hijau yang masih alami belum dijamah. Begitu juga dengan destinasi wisata Bukit Mojo Gumelem, disini anda bisa melihat pemandangan indah sambil bersantai di gardu pandang unik yang sudah disediakan.

Bagaimana tidak unik, disini yang menjadi salah satu daya tarik nya adalah gardu pandang yang berbentuk sangkar burung sangat banyak diminati para wisatawan apalagi untuk spot berfoto. Tidak hanya spot selfie berupa gardu pandang sarang burung, anda juga bisa mengabadikan kenangan liburan dengan berfoto di gardu pandang berbentuk bunga matahari.

Tak heran jika tempat wisata ini selalu ramai pengunjung nya apalagi di hari libur dan di akhir pekan. Hanya dengan bermodal kan biaya tiket masuk Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk mobil saja, anda sudah bisa bersantai dan masuk kawasan Bukit Mojo Gumelem. Untuk mengabadikan foto di gardu pandang yang disediakan, anda akan dikenakan biaya Rp 3.000,- setiap spot.

Untuk tiba di puncak Bukit Mojo Gumelem, menariknya juga anda tidak perlu melakukan pendakian seperti layaknya mendaki bukit, sudah ada jalan setapak yang diperuntukkan para wisatawan. Area tempat parkir hingga spot wisata nya bisa dibilang cukup dekat sehingga anda tidak perlu mengeluarkan stamina yang besar. Fasilitas di tempat ini juga sudah sangat memadai dan dikelola dengan baik, tidak sulit untuk menemukan beberapa warung ketika tiba di puncak bukit.