Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu merupakan tempat wisata yang terletak di Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Bantul, terletak di Desa Muntuk berada di Kecamatan Dlingo. Tempat wisata alam di Jogja yang satu ini akan menyuguhkan suasana alam yang sangat indah dan memuaskan semua pengunjung nya. Untuk dapat tiba di Bukit Lintang Sewu, anda harus menempuh jarak dengan waktu tempuh kurang lebih 1 – 1,5 jam dari pusat Kota Jogja

Daya Tarik Bukit Lintang Sewu

Aktivitas liburan yang selalu menjadi daya tarik Bukit Lintang Sewu adalah berburu sunrise dan sunset. Tak sedikit orang-orang yang mengunjungi Bukit Lintang Sewu pada subuh hari untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbit, bahkan terkadang terdapat kabut-kabut seolah-olah terlihat bak negeri diatas awan lho!

Menurut sejarah dan warga setempat, tempat wisata ini mempunyai makna, yaitu berarti Bukit Seribu Bintang, tak heran jika ada gardu pandang yang memang didesain seperti bintang, dari sana kita bisa melihat pemandangan Kota Jogja dan pemandangan alam yang sangat indah. Salah satu spot gardu pandang yang unik di Bukit Lintang Sewu adalah gapura dengan background pemandangan hijau. Bahkan, ada juga spot gardu pandang berbentuk telapak kaki raksasa.

Bukit Lintang Sewu juga cocok lho ketika dikunjungi di malam hari, jika pada pagi hari anda akan melihat berbagai pemandangan alam yang indah. Berbeda dengan malam hari, anda akan melihat berbagai city light bak bintang-bintang yang bertaburan di langit. Udara di destinasi wisata ini cukup dingin sehingga alangkah baiknya jika anda menggunakan jaket atau menggunakan baju yang cukup tebal.

Jadi, tidak usah jauh-jauh ke Bukit Bintang untuk melihat pemandangan city light yang indah, dengan mengunjungi Bukit Lintang Sewu juga anda bisa melihat city light! Untuk masuk ke kawaan ini, anda hanya akan dikenakan biaya Rp 2.000,- per orang dan membayar retribusi parkir Rp 2.000,- hingga Rp 3.000,- sesuai kendaraan yang dibawa. Harga masuk tersebut sudah termasuk murah dan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti spot foto, camping ground, gazebo, toilet, dan lain-lain.